Kamis, 03 November 2016

Return On Investment (ROI) Logam Mulia dan Dinar


Logam mulia bukan lah hal yang asing di Indonesia, Logam mulia juga sering di manfaatkan untuk berinvestasi di Indonesia. Beberapa orang juga ada yang berinvestasi di Dinar. Bagi beberapa orang Logam mulia dan Dinar adalah investasi yang mudah dan cukup menguntungkan.  Saat ini ada banyak jenis investasi, namun Logam Mulia dan Dinar tetap menjadi pilihan bagi kebanyakan orang untuk berinvestasi atau mendapatkan keuntungan di masa depan.

Kenapa kamu perlu berinvestasi? Karena dengan berinvestasi Aset yang kamu miliki sekarang akan bertambah dalam beberapa tahun ke depan. Sayangnya beberapa dari kamu tidak mengetahui atau  jarang menghitung berapa kenaikan pertahun dari uang yang kamu investasikan selama ini.
Beberapa hari yang lalu, saya mencoba menghitung Return On Investment (ROI) dari Logam Mulia dan Dinar.



Dari data berikut di ketahui bahwa Return On Investment (ROI) dari Logam mulia selama 20 tahun terakhir sebesar 13 %, jadi bagi kamu yang sudah berinvestasi emas tinggal hitung aja keuntungannya sebesar 13% selama 20 tahun.


Nah, untuk perhitungan ROI Dinar adalah sebagai berikut:

Kenaikan dinar selama 16 tahun terakhir adalah sebesar 16%. Jadi, bagi kamu yang punya dinar bisa di hitung seperti cara logam mulia di atas. Tapi, menurut saya dari kenaikan ROI antara Logam mulia dan Dinar itu kenaikannya cukup kecil di bandingkan dengan berinvestasi di Saham. Karna jika kamu menginvestasikan uang yang kamu miliki di Saham kamu bisa mendapatkan kenaikan sebesar 12% - 15 % hanya dalam kurun waktu 3-4 tahun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar